Bupati Indramayu Sebar 155 Ribu Bibit Cabai, Bahan Edukasi dan Pusat Pangan di Sekolah

DISKOMINFO INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina, menyebar 155 ribu bibit cabai untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan itu merupakan sarana edukasi bagi siswa dalam mengelola lahan pekarangan dan merupakan implementasi dari program Pusat Pangan Indramayu (Puspa Ayu) yang telah berjalan di perkantoran pemerintah setempat. Puspa Ayu sendiri sebagai bagian dari upaya penyediaan stok pangan dan pengendalian inflasi daerah.

Khusus untuk sekolah, program Puspa yang digulirkan Nina Agustina, telah berlangsung dalam setahun terakhir. Di beberapa SD dan SMP bahkan telah memanen hasilnya berupa sayuran , cabai dan komoditas pangan lain.

Memanfaatkan pekarangan (lahan tidur) di sekitar sekolah, sejumlah SD dan SMP membuat Puspa dengan beragam tanaman. Mulai tanaman pangan hingga tanaman obat atau lazim disebut apotek hidup.

Nina Agustina, mengatakan Puspa di wilayahnya berjalan dengan baik. Sejak digulirkan, gerakan Puspa telah menyebar di seluruh Kabupaten Indramayu.

Selengkapnya indramayukab.go.id

@ninagustina1708
@diskominfoindramayu
@prokompimindramayu

#IndramayuBermartabat
#IndramayuPunyaCerita
#IndramayuMelayaniDenganHati
#DKPPIndramayuHebat
#IndramayuLumbungPanganNasional
#MariKitaKerjaNyatadanKerjaBaik
#IndramayuKotaManggaGedongGincu